Selasa, 05 Juni 2012

BROS CANTIK HARGA TERJANGKAU

Merasa penampilan anda kurang menarik??
 
Ingin tampil cantik dan mempesona??

Kami memberi jawaban yang tepat untuk masalah anda,,
Hanya 1 jawaban,.
HIASI JILBAB ANDA DENGAN AKSESORIS KAMI.


Kami menyediakan bros cantik, menarik dengan harga terjangkau. Mulai dari RP 3000 hingga RP 7000, tergantung bahan dan ukuran bros. Jika berminat bisa menghubungi:
085732896562 atau melalui e-mail sangpermata8@gmail.com

TIPS SUKSES MENJADI PENGUSAHA PEMULA

1.    Cari pasar yang khusus
Identifikasikan dan penuhi kebutuhan pasar yang niche khusus yang telah dibiarkan oleh kompetitor. Bangun sebuah kebisaan yang unggul dari perusahaan Anda. Ingat, sebuah perusahaan besar tak bisa menawarkan segalanya kepada semua orang. Banyak lubang pasar yg terlalu kecil untuk mereka pertimbangkan. Ambillah lubang-lubang yang terlewatkan tersebut.
2.    Cari tren baru dan masuklah
Cari kebutuhan dan keinginan konsumen yang timbul dari perubahan tren kultural, ekonomi atau teknologi yang mensinyalkan kesempatan dalam pasar baru. Bertindaklah dengan cepat.
3.    Mulai!
Berhentilah mencari-cari alasan untuk tak segera memulai upaya dan usaha Anda. Sekali lagi jangan mencari alasan untuk menunda-nunda tindakan real Anda. Jangan biarkan calon pesaing mengalahkan Anda dengan mencuri start. Mulailah bergerak. Siapkan target jangka pendek dan kuatkan tenaga untuk mencapainya. Dekatkan diri anda dengan kesuksesan.
4.    Singkirkan nasihat konvensional
Tak perlu dimasukkan ke dalam hati setiap omongan orang yang mengatakan, “tak akan berhasil, deh,” atau ucapan, “belum pernah ada yang mencoba cara itu, lho.” Sesekali, tak ada salahnya untuk melencong sedikit dari formula dan cara baku yang ada di teks referensi bisnis. Perhatikan cara-cara para praktisi di industri mencoba membangun bisnisnya dengan cara pandang yang hiperkritis. Pelajari mendalam dari berbagai sudut pandang, dan bangun skenario jika kemungkinan terburuk terjadi.
5.    Cermati kelemahan kompetitor anda dan perbaiki hal tersebut menjadi kekuatan anda
Ambil cara pandang kritis dari kompetitor anda dari perspektif pelanggan. Dengarkan kebutuhan dan komplain dari pelanggan prospektif yang diterima. Hal ini akan membantu mengidentifikasi kelemahan dan kekurangan kompetitor. Cari cara menghilangkan kelemahan tersebut dari servis atau produk Anda, lalu pastikan perusahaan anda lebih baik dalam hal tersebut.
6.    Memenuhi pasar kecil
Adalah hal yang penting untuk bisa mengidentifikasi pasar dan kebutuhan mereka. Apalagi pada area-area yang tak terjangkau oleh kompetitor anda. Pelajari bagaimana mengantisipasi area baru yang kemungkinan akan ada kebutuhan akan servis dan posisi dari bisnis anda selangkah lebih maju dari kompetitor.
7.    Simpan uang dan pastikan anda mendapat eksposur tanpa terlalu banyak mengeluarkan uang
Bagaimana anda bisa menjual barang atau jasa jika tak ada seorang pun yang mengenal produk anda? Saat ini ada banyak cara untuk membuat perusahaan Anda dikenal. Salah satunya adalah dengan iklan. Cara lain adalah dengan membangun imej suatu lembaga.
8.    Percayakan insting
Bangun dan pelajari bagaimana untuk menggunakan kekuatan intuitif anda. Intuisi, disamping perhitungan yang tepat adalah aset yang paling berharga untuk menghadapi pasar persaingan. Ketika tekanan meninggi dan bencana mengancam, dan semua orang menyarankan agar anda bermain aman, amat penting untuk mempercayakan insting anda untuk mulai bergerak.
9.    Jangan biarkan kesulitan atau kegagalan mematahkan semangat
Jangan biarkan batasan dari orang lain atau keadaan menempatkan posisi anda di tempat yang tak anda inginkan. Sebagai seorang wirausahawan, anda pasti sudah pernah mengalami momen-momen penuh tekanan yang mengetes kepercayaan diri anda. Lawanlah dengan ketekunan dan ketahanan. Percaya pada ide bisnis anda dan komitmen untuk melihat usaha anda maju.
10.    Teruslah berinovasi
Carilah cara -cara untuk memperkenalkan produk baru dan servis untuk pelanggan yang sudah anda miliki dan ceruk pasar yang baru anda dapatkan. Pikirlah, bahwa kepuasan diri sebagai ancaman untuk memperpanjang usia perusahaan anda. Jangan pernah lengah.

TEORI RBV (RESOURCE BASED VIEW) UNTUK MENCAPAI ABOVE AVERAGE RETURN

     Teori RBV menyatakan bahwa keunggulan kompetitif perusahaan ditentukan terutama oleh sumber dayanya, Grant menawarkan pendekatan berbasis sumber daya untuk analisis strategi, yakni:
1.  Identifikasi dan kelompokkan sumber daya-sumber daya perusahaan dari segi kekuatan dan kelemahannya.
2. Gabungkan sumber daya-sumber daya perusahaan ke perusahaan kedalam kapabilitas khusus. Ini merupakan kompetensi inti atau kompetensi khusus perusahaan yang merupakan “pembelajaran kolektif dalam organisasi, khususnya bagaimana mengkoordinasi berbagai keahlian produksi dan mengintegrasi berbagai aliran teknologi.”
3. Evaluasi potensi laba dari sumber daya-sumber daya dan kapabilitas dari segi potensinya untuk menghasilkan keunggulan kompetitif yang dapat dipertahankan, dan kelayakan kembaliannya (kapabilitas untuk menghasilkan laba yang berasal dari penggunaan sumber daya-sumber daya dan kapabilitas tersebut).
4. Pilih strategi yang mengeksploitasi sumber daya-sumber daya dan kapabilitas relatif perusahaan terhadap peluang-peluang eksternal.
5. Identifikasi kesenjangan-kesenjangan sumber daya dan curahkan investasi dalam memperbaiki kelemahan-kelemahan.

SISTEM FRANCHISE DI INDONESIA

    Di indonesia, sistem waralaba mulai dikenal pada tahun 1950-an, yaitu dengan munculnya dealer kendaraan bermotor melalui pembelian lisensi. Perkembangan kedua dimulai tahun 1970-an, yaitu dengan dimulainya sistem pembelian lisensi plus, yaitu franchisee tidak sekedar menjadi penyalur, namun juga memiliki hak untuk memproduksi produknya.
    Sistem Franchising (waralaba) adalah suatu sistem bagi distribusi selektif bagi barang dan atau jasa dibawah suatu nama merek melalui tempat penjualan yang dimiliki oleh pengusaha independen yang disebut “franchisees”, walaupun pemberi franchise (franchisor) memasok franchisee dengan pengetahuan atau identifikasi merek secara terus menerus.
    Setiap perjanjian franchise masuk ke dalam suatu perjanjian kontraktual dengan para franchise-nya. Isi kontrak bisa terdapat perbedaan dalam berbagai hal, seperti jumlah modal yang dibutuhkan, pelatihan yang diberikan, kemampuan bantuan manajerial, dan besarnya wilayah franchise.
    Bentuk franchise:
1. Product Franchise.
2. Processing
3. Bussiness Format.
4. Group Trading Franchise.
    Keunggulan dari sistem Franchise bagi Franchisor adalah:
1.    Bimbingan
2.    Brand name
3.    Produk yang terjamin
4.    Bantuan finansial
    Kelemahan sistem franchise:
1.    Biaya
2.    Pengendalian eksternal
3.    Pelatihan yang lemah

Senin, 04 Juni 2012

KISAH SUKSES PERUSAHAAN MASPION


Saat Alim Markus (pemimpin perusahaan maspion) terjun total mem­bantu bisnis sang ayah, dia ma­sih berumur belia, 15 tahun. Ketika anak seusianya memuaskan gairah anak muda, Alim Markus menjalani semua aktivitas buruh pabrik. Mulai dari ngepel lantai sampai menangani pekerjaan staf administrasi, staf keuangan, dan lain-lain. Markus juga sempat juga terlibat dalam pemasaran. Dengan sepeda pancal dia berkeliling menjajakan barang ke toko-toko di daerah Pabean dan Pasar Turi.
Setelah bekerja keras lima tahun lebih, keluarga Markus mu­lai memetik hasil dan mulai mancapai sukses. Minat ma­syarakat sekitar semakin bertambah, produk dari UD Logam Dja­wa makin laris. Akhirnya pada 1972 didirikan Maspion yang berarti Mengajak Anda Selalu Percaya Industri Olahan Nasional. Pada tahun itu juga, Markus memiliki mobil pertamanya yakni Holden. Markus juga memboyong keluarganya dari rumah petak ke rumah cukup besar di kawasan yang lebih elit yakni di Embong Tanjung No. 5, yang dia tinggali sampai sekarang. Perusahaan pun dipindah ke daerah Gedangan, Sidoarjo. Alim Husin, yang mulai yakin terhadap kemampuan anak-anaknya, secara perlahan mulai menarik diri dari panggung. Dan sebagai putra tertua, Alim Markus muda yang ditunjuk langsung sebagai presiden direktur, sedangkan Alim Husin sebagai Chairman. Saudara kandung lainnya Alim Mulia Sastra, Alim Satria, dan Alim Prakasa masing-masing didudukan sebagai direktur pengelola.
“Sederhana tetapi berkarakter sehingga banyak orang yang segan dan menjadikannya panutan.” Itulah Alim Markus.
Resep-resep bisnisnya yang lain, diantaranya :
Ø Sejak remaja saya biasa bekerja keras. Orang lain bekerja 8 jam, saya 14 jam, dari jam 5 pagi saat ayam berkokok, sampai jam 7 malam saat setan mulai keluar.
Ø Perhatikan reputasi Anda. Kerja keras, berbudi, berbaik hati, menepati janji akan bermanfaat bagi usaha anda.
Ø Kekayaan itu seperti angka nol. Kekayaan Anda lebih banyak, berarti lebih banyak nolnya. Tetapi angka nol yang banyak itu harus ada angka 1. Dan angka 1 itu adalah kondisi badan Anda yang sehat. Tanpa 1 semua angka 0 tersebut tidak ada nilainya.
Etos kerja perusahaan:
Untuk menjadi perusahaan yang besar Alim Markus menyatakan bahwa ada lima hal penting yang menjadi etika kerja yang selalu dijunjung tinggi seluruh karyawan Maspion. Pertama, kesetiaan, kemampuan, dan kerja keras. Kerja keras dan kesetiaan pada perusahaan serta ditunjang dengan kemampuan dari setiap karyawan akan menghasilkan banyak hal positif bagi perusahaan. Kedua, memimpin pasar dengan memberikan keuntungan yang kompetitif terutama kepada semua konsumen. Hal ini sangat dibutuhkan oleh konsumen. Ketiga, kesatuan dan kebersamaan. Dengan adanya rasa kebersamaan, perusahaan akan semakin kuat dan kokoh. Keempat, pertumbuhan yang berkesinambungan. Kelima, memperhatikan kepuasan konsumen.